Cara Uninstall Update Windows 10

Windows Update adalah layanan Microsoft yang menyediakan pembaharuan untuk sistem operasi Microsoft Windows dan komponen-komponen pendukungnya.

Layanan Windows Update menyediakan berbagai jenis pembaharuan. Pembaharuan keamanan bertujuan untuk mencegah kerentanan terhadap program berbahaya dan memblokir exploit. Sedangkan pembaharuan yang lainnya untuk memperbaiki kesalahan yang tidak berkaitan dengan keamanan atau untuk meningkatkan fungsionalitas.

Perbaikan keamanan secara rutin diberikan pada hari Selasa kedua setiap bulan (Patch Tuesday), tetapi Pembaharuan dapat dikeluarkan apabila muncul ancaman keamanan yang berat. Windows Update dapat dikonfigurasi agar memasang pembaharuan penting secara otomatis saat komputer tersambung ke internet tanpa pengguna perlu menjalankan pemasangan secara manual atau bahkan menyadari bahwa dibutuhkan pembaharuan.

Walaupun tujuan Windows update adalah untuk memperbaiki kelemahan atau kekurangan dari Windows, adakalanya update malah membuat masalah baru.

Salah satu contoh security update KB5005565 yang menyebabkan sharing printer menjadi tidak bekerja. Untuk mengatasi hal-hal seperti ini yang bisa kita lakukan adalah menghapus update dan menunggu perbaikan berikutnya untuk masalah tersebut.

TOP TUTORIALS:  [Yii2] Perbandingan Kecepatan Cache

Bagaimana caranya?????

Langkah-Langkah uninstall windows 10 update

  1. Buka “Settings“. Pada pojok kiri bawah pada layar windows, klik logo windows kemudian pilih “Settings”
  1. Kemudian buka “Update & Security“. Pada jendela setting, geser ke bagian paling bawah dan klik “Update & Security“.
  1. Buka “View update history“. Pada jendela yang terbuka, geser sedikit ke bawah dan pada kolom sebelah kanan cari dan klik “View update history”.
  1. Selanjutnya pilih “Uninstall updates” yang terleh pada bagian atas dari jendela yang terbuka. Pada bagian bawahnya Anda bisa melihat riwayat update yang telah terjadi.
  1. Kemudian pilih update yang akan anda uninstall. Setelah itu klik kanan dan pilih “uninstall“. Anda akan mendapat konfirmasi apakah akan melakukan uninstall. Jika anda sudah yakin tekan tombol “Yes” dan jika anda ingin membatalkan tekan tombol “No”.

Demikian salah satu cara untuk menghapus update dari windows 10. Untuk cara yang lain, Anda bisa mengikuti artikel berikutnya.

TOP TUTORIALS:  Membuat Dashboard Aplikasi Real Time dengan Yii2, Node.js, MySQL dan Chart.js

Terimakasih. Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *