Cara memperpanjang masa trial software berbayar

Pada umumnya software berbayar akan menyediakan software versi demo untuk pengguna sebelum mereka memutuskan untuk membeli software tersebut.

Umumnya versi demo dari software berbayar akan membatasi pengguna dengan cara membatasi fungsi atau fitur dari software tersebut dan ada juga memberikan versi demo dengan membatasi waktu uji coba selama 30 hari atau lainnya.

Untuk software yang dibatasi waktu uji cobanya, setelah masa uji coba selesai software tidak akan bisa anda gunakan lagi dan mengharuskan anda membelinya.

Bagaimana jika anda membutuhkan waktu tambahan untuk masa ujicobanya karena anda belum sepenuhnya yakin dengan software tersebut dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengujinya.

Ada beberapa utilitas yang bisa membantu anda untuk memperpanjang masa uji coba tersebut.

1. RunAsDate

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dari nirsoft.net. Utilitas ini memungkinkan anda menjalankan menjalankan program pada tanggal dan waktu yang Anda tentukan. Utilitas ini tidak mengubah tanggal dan waktu sistem komputer Anda saat ini, tetapi hanya mengubah tanggal/waktu yang Anda tentukan ke dalam aplikasi yang anda tentukan.

TOP TUTORIALS:  [yii2] Cara mudah menyembunyikan frontend/web dan backend/web

Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, setiap aplikasi bekerja dengan tanggal dan waktu yang berbeda, sedangkan tanggal/waktu sebenarnya dari sistem Windows Anda tetap berjalan normal.

extend trial period

RunAsDate tersedia dalam dua versi, versi x86 dan x64. Jika aplikasi yang akan anda ubah tanggalnya merupakan versi x64, gunakan RunAsDate versi x64.

2. Trial-Reset 4.0

Trial-Reset memiliki cara kerja yang berbeda dari RunAsDate. Jika RunAsDate mengubah tanggal dan waktu, pada Trial-Reset V 4.0 ini bekerja dengan cara membersihkan semua registry Windows dan semua informasi uji coba dari software yang kita uji.

Jika masa uji coba suatu software telah selesai, kita tidak bisa mendapatkan masa ujicoba dengan uninstall dan reinstall software tersebut. Karena pada umumnya proses uninstall dari suatu software masih menyisakan registry dan informasi masa uji coba software tersebut.

Trial-Reset akan membersihkan registry Windows dan informasi uji coba dengan cara melakukan scanning pada registry dan file-file yang berhubungan dengan software tersebut. Sehingga ketika melakukan install ulang, software tersebut mengenalinya sebagai komputer/laptop baru yang belum pernah melakukan ujicoba aplikasi tersebut.

TOP TUTORIALS:  Export tiap Sheet ke file PDF di Excel dengan Menggunakan Macro VBA
extend trial period 02

Link download Trial-Reset V4.0

3. Time Stopper

Time Stopper memiliki cara kerja yang sama dengan RunAsDate yang dapat dieksekusi pada software apapun dan akan memperpanjang masa uji coba software untuk waktu yang tidak terbatas.

Untuk menggunakan Time Stopper sangat mudah, Anda hanya perlu memanggil software (Umumnya terletak di C: Program Files) dan pilih tanggal. Sekarang, masa percobaan program Anda akan diperpanjang secara otomatis menjadi 30/90 hari.

Time Stopper tidak akan mengubah waktu dan tanggal sistem operasi, oleh karena itu aman digunakan.

extend trial period 03

Link download Time Stopper

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

I Have Disabled The AdBlock, Reload Now
Powered By
CHP Adblock Detector Plugin | Codehelppro